Minggu, 27 Mei 2012

Bukan Alamat Palsu, Kenapa Jadi Ting Ting?

Masa sakit yang lalu, dalam keadaan sendirian jauh dari keluarga dan kelaparan, seorang sahabat cowok SMS, "Gue ninggalin sate padang di tangga kostan elu."


Karena sedang tidur, aku baru membaca sms itu beberapa menit kemudian setelah sahabatku pergi. Rasanya begitu mengharukan ada orang yang peduli saat kita sakit dengan membelikan makanan enak. Lagipula aku malas jalan keluar kost karena seluruh tubuh lemas. Inisiatif sahabatku sungguh meragukan.


Setelah aku periksa di tangga kost, ternyata tidak ada bungkusan apapun di tangga. Aku sangat menyesal bangun terlambat sampai2 makanan dari sahabatku begitu cepat hilang diambil kucing atau orang. Kost ku adalah kost wanita yang bergembok di gerbangnya dan cowok dilarang masuk. Jadi bungkusan itu memang ditinggal begitu saja di tangga. Sedih TT_TT, aku sampai duduk di tangga lama merenungi hilangnya sate Padang. Aku pikir aku gagal memberikan respect ke sahabatku, apalagi aku juga butuh makanan itu.


Dan baru hari ini aku tahu kalau ternyata sahabatku menaruh bungkusan di tangga kost tetangga. Saking tidak pernah main ke kostan, dia sampai lupa letak gerbang kost ku yang menyambung langsung dengan tangga ke lantai atas. 


Padahal aku nggak pernah ngasih alamat palsu, tapi kenapa sahabatku yang pintar itu jadi ting ting gitu kepalanya... Percuma selama ini aku lama merenungkannya dan berpikir-pikir bagaimana cara yang tepat untuk membalas budi. Tapi kalau kayak gini ceritanya, aku menyesal duduk lama di tangga dalam keadaan sakit. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Kamu?