Senin, 25 Februari 2013

Nila Diculik Alien!

Suatu pagi yang hectic, aku lagi buru-buru mau berangkat jadi panitia acara Kongres Internasional Nabi Muhammad di TIM. Dengan tenaga ala kadarnya karena tadi malem juga pulang larut malam dan kurang istirahat, aku tetep harus berangkat pagi. Nah, sebelum berangkat itu, aku sempet chatting via whatsapp sama Nila. Buat yang belom tau siapa nila. bisa mampir ke blog nya Nila

Ternyata Nila jam 7 pagi udah bangun tidur. Betapa ajaibnya dunia. Aku langsung merasa berada di zona waktu GMT +1 , bukan GMT +7 . Atau jangan-jangan Nila semalam di culik Alien, dibawa terbang ke Planet Venus dan dengan kecepatan cahaya di kembalikan lagi ke planet Bumi agar mengembalikan jam tidur abnornal mode nya ke jam normal mode. Pasti ada yang berubah dari salah satu fungsi saraf otak dia khusus pengatur jam tidur. 

Dan ini pasti konsprirasi Alien dari Galaksi Black Eye. Ada yang ngerti galaksi Black Eye apa nggak nih? Percuma aja cerita tentang nama Galaksi tapi pada nggak tau apa itu Galaksi Black Eye. Oke deh, karena lagi baik hati, aku kasih tau ya, Galaksi Black Eye itu bukan nama grup band nya Fergie itu. Kalau Grup band nya Fergie mah namanya Black Eyed Peas yah... Besar kemungkinan nama Band itu lah yang terinspirasi dari nama Galaksi. Bukan sebaliknya. Jadi beda kasus ini. 

Balik ke Galaksi Black Eye itu, nama lainnya adalah Galaksi Putri Tidur. Para astronom amatir nyebut galaksi ini sebagai galaksi yang cerdas juga, Nggak tau kenapa bisa disebut galaksi Cerdas, mungkin Galaksi ini anggota Mensa, Jangan-jangan pada nggak tau juga yah Mensa itu apa? Itu lho perkumpulan orang-orang yang punya IQ diatas rata-rata.... Aduh, rada susah ya emang kalau lari dari satu istilah ke istilah lain. pake ngejelasin dulu. ^=,,=^

Aku juga nggak tau kenapa dinamain galaksi putri tidur, ya kan sebenernya aku ini memiliki kepintaran yang serba terbatas, takut kalau tau segalanya malah ada yang mengkomersialisasikan. Bisa bahaya tuh kalau sampai ada yang mengkomersialisasikan otakku. jadi harap maklum kalau aku nggak tau. Nah... Si Galaksi Putri Tidur ini sebenernya bisa keliatan kok lewat teleskop sederhana. Pada belom pernah liat galaksi ini ya? Kasian ih belom liat. Kalau gitu Sama donk sama aku. Tos duluuu (lho? #gagalpaham), Trus pada heran nggak kenapa aku bisa tahu nama sebuah Galaksi asing yang bentuknya spiral dan menyerap debu-debu di Intinya ini. Kasian banget sih kalau udah segede ini nggak tahu hal gituan, googling dong. Aku aja tau ini juga karena googling. Gimana sih kamu, Masak aku mau bilang kalau aku juga ditangkap Alien makanya bisa tau hal-hal itu. Kalaupun pernah diculik Alien, biar cukup Aku, Alien dan Tuhan yang tau. Paling juga nggak pada percaya kan, percuma kasih tau lah. 

Balik ke topik awal, Ngomong-ngomong udah nangkep belom korelasi Konspirasi Alien nya sebelah mana? Kenapa penculikan itu berpengaruh ke jam tidur? Ya itu tadi, berkaitan sama Galaksi putri tidur tadi, Nggak usah detail-detail ya gimana teknis penculikannya, sebenernya hal penculikan Alien ini tu rahasia besar NASA dan para Alien Community, jadi habis ini aku akan bersembunyi dari poros bumi yang fana tak berharga ini karena harus sembunyi dari kejaran NASA. Kasian ya aku ini. Ada yang nyewain bunker buat persembunyian nggak? Kalau ada selamatkan aku ya....huuhuhu....  TT___TT

Tapi, please ya, jangan tanya Nila apakah dia benar-benar diculik Alien Galaksi Black Eye apa nggak karena pasti Ram dan segala struktur Otak yang merekam pertemuannya dengan Alien itu telah di musnahkan Alien tersebut. Sebagai sahabat terdekatnya, tentu saja aku yang paling peka sehingga bisa mendeteksi keanehan yang terjadi. Ah, aku memang teman yang baik. Sungguh hidup ku ini telah aku lalui dengan penuh manfaat... *meneteskan air mata...

Oke oke, aku akan kembali fokus pada cerita. Sebenarnya apa yang kita bicarakan lewat serat optik berbasis Edge (ini bener nggak sih pake istilahnya, bodo amat ah... :P) dengan aplikasi whatsapp itu. Aku cerita ke Nila bahwa salah satu teman kita sudah berstatus single. Dan parahnya, temen cewek kita ini single itu karena diselingkuhin sama cowoknya. Bayangkan! Temen kita itu cakep dan pinter, eh, malah diselingkuhi. Sungguh lelaki tidak tau diri. Nila pun berkata...

"Ya ampun, orang itu nggak tau apa kalau cewek mahasiswa filsafat itu paket komplit dunia akhirat"

Nila melanjutkan...

"Ridhonya cewek filsafat itu ridho alam semesta"

Aku terhenyak...

Hipotesis ku bahwa Nila habis di culik Alien semakin kuat setelah jam bangun tidur yang berubah dan pernyataan diatas. Tapi Hipotesis ku bahwa Nila di culik ke planet Venus harus di abaikan. Kemungkinan Nila di bawa Alien ke dimensi lain semesta tempat Zeus berada. 

Kenapa harus ke Kuil nya Zeus? Tentu saja, pernyataan Nila itu cukup membuat pusing para dewa. Coba kalau Zeus nggak ngasih Free Will ke Manusia. Manusia nggak perlu ngimpi bisa berbuat sesuai dengan kehendaknya, ngomong semaunya tanpa campur tangan dewa. Aku membayangkan, di kuil besar Zeus, para dewa sedang berdemonstrasi meminta free will yang ada di manusia di cabut supaya manusia tidak membuat pernyataan-pernyataan yang menggelisahkan. 

Dewa ingin nya alam semesta itu berjalan atas Ridho nya para dewa. Kenapa aku bisa tau apa keinginan dewa? Karena tentu saja di dunia ini ada yang mengklaim sebagai Loyalis Dewa sehingga Ia lah yang jadi juru bicara tetap para Dewa. Sehingga apa yang dia bicarakan pasti mengatasnamakan para dewa. Menurut mereka, suka-suka dewa lah semesta ini mau diapain. Bukan ridho cewek filsafat seperti kata Nila. 

Dewa-dewa yang konservatif itu pengen supaya manusia nurut aja apa yang diatur para dewa. Bayangkan, Nila saat itu sedang berada di tengah kuil di hadapan Dewa Zeus dan diantara para dewa lain dengan 6 titan wanita pemberani yang mendampinginya sebagai pengacara Para Titan wanita itu adalah Mnemosine, Foibe, Rea, Theia, Themis, dand Tethis. Nggak pada kenal kan? Sama kalau gitu. Nggak usah pengen kenalan sama mereka yah. Level kita mah cuma bisa kenalan sama grup band yang ngaku-ngaku utusan para Titan lelaki nan Patriarki bernama Grup Band The Titan yang merupakan sempalan baru dari grup band Peterpan.  Info selanjutnya tentang The Titan, Peterpan dan sebagainya ini bisa diikuti lebih lanjut lewat infotaiment. Oke oke?

Kembali ke pengadilan di Kuil Zeus, Ini baru pernyataan dari satu wanita. Gimana kalau ada banyak wanita yang ngomong tentang itu? Gimana kalau manusia pria dan wanita ngomong tentang jalannya dunia menurut persepsinya? Para dewa akan pusing. Ngerasa kedaulatannya dalam mengatur semesta mulai terusik. Kalaupun dewa yang telah mengatur dunia sedemikian rupa hingga jadi secanggih sekarang, manusia tetap akan mengklaim bahwa yang terjadi di dunia ini karena free will manusia tadi. 

Zeus senyum-senyum karena free will yang Ia hadiahkan pada para manusia ternyata membuat perang pemikiran antar manusia dan para dewa. Perang itu nggak cuma terjadi di kuil Zeus, tapi sampai juga di Bumi. Seperti yang disebutkan diatas, ada manusia yang menjadi wakil manusia lain yang pro Zeus dan berbicara tentang freewill ini, dan ada yang manusia yang menjadi juru bicara dewa yang masih tidak sepakat dengan free will

Yang paling bingung adalah para dewa atau manusia wakil dewa yang berhak menentukan apakah manusia ini layak di hukum apa nggak, Apakah manusia ini salah dan berhak masuk neraka apa nggak. Padahal banyak dari manusia yang akhirnya mulai skeptis tentang surga dan neraka ini. Jadi merasa nggak peduli surga dan neraka itu beneran ada apa nggak. Dewa pemilik Neraka dan Surga mulai merasa diabaikan. Manusia yang prihatin dengan kondisi ini akan bernyanyi lagunya Chrisye, "Jika surga dan neraka tak pernah ada... Masih kah kau, sujud kepadaNya..."


Bagaimana nasib Nila setelah penculikan Alien itu? Ya dia pura-pura jadi manusia normal. Ke kampus, ngelayap di 9gag.com, bikin tutorial make up, dan mengurusi kucing nya. 

Udah, gitu aja cerita tentang Nila di culik Alien nya. Aku juga tidak menyangka ceritanya jadi sepanjang ini. Semoga kita terhindar dari penculikan macam itu. Aku bersembunyi dulu dari kejaran tim NASA karena membocorkan penculikan ini lewat internet. 

Sebelum ada perdebatan dan kontroversi lebih lanjur mengenai apa yang aku tuliskan disini, aku akan mengakhiri huru hara ini dengan sebuah kata bijak :

"Bye!"

-tamat pemeran dalam cerita ini berakhir bahagia dan sejahtera-

10 komentar:

  1. semua imajinasi yang ada di kepala ditumpahi ketulisan ini,,,, wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum semua imaginasi kak, masih belum akhir ini... Makasih udah mampir kak :D

      Hapus
  2. Hahahaha Ceritanya berlebihan banget, tapi herannya. Kok saya baca sampe habis ya. hahaha Kontroversi bgt dah.. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngutip Anas : "Ini baru halaman pertama" Sekian dan terimakasih

      Hapus
  3. eit.. ngomongin sapa tu?? hahhaaa..
    teori Nila emg oke bgt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wehehehe Kak Adin XD
      Iya kan, bener kan? Pasti setuju deh kita2...

      Hapus
    2. Addin dan Nila : Ini yang ttg kita cewek2 filsafat belom di post, Nunggu waktu yang tepat, Karna post nya agak provokatif dan songong gitu. :p

      Hapus
  4. Ngalor-ngidul. Haha
    Kalau ke TIM kan bisa sekalian ngelihat galaksi.
    Tahu ga? Galaksi itu dinamain Galaksi Putri Tidur karena dari sanalah dongeng Putri Tidur berasal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Planetarium itu ya??? Ih, aku juga pengen masuk ke planetarium itu, tapi nggak ada temennya yg punya minat sama buat masuk ke sana.=,,=. Masak gara-gara itu dinamain putri tidur? Jadi Alien ngasih tau Pak Disney tentang cerita itu. Berarti Disney dulu juga korban penculikan Alien? Ini gimana sih??

      Hapus
    2. Iya, planetarium. Sama, beberapa kali main ke TIM ga sempet masuk ke planetariumnya. Soalnya ada jadwalnya. Yeh, ga percaya. Coba tanya sama Nila, kali aja waktu diculik itu dia sempet ketemu sama Pak Disney.

      Hapus

Komentar Kamu?