Sabtu, 16 Februari 2013

Para Jagoan Virtual Ku Part 2


Ini adalah Part 2 cerita tentang jagoan Virtual favorit ku. Aku khawatir kalau dijadiin 1 Post nanti bacanya pegel karna panjang banget. Orang ini nulisnya aja udah pegel banget. 

Di Part 1, aku masih merasa bahwa suatu hari Takdir akan membawaku untuk menjadi seorang Superhero penumpas Monster di Bumi ini. Aku masih curiga juga jangan-jangan aku ini punya ilm sihir ala Harry Potter tapi Ibuku menolak mengirimku ke Hogwarts karena aku anak kesayangan gitu. Walau pun bapak dan Ibu nggak pernah bilang aku anak kesayangan, tapi aku merasa begitu sih. Ini adalah Klaim sepihak! Tapi sudahlah... 

Belajar di Filsafat, udah bisa bedain mana realitas mana bukan. Takdir itu kayak gimana sebenernya, udah belajar juga cara ngendaliin hasrat kita tentang sesuatu yang absurd, akhirnya... Tetep aja masih suka sama sesuatu yang Virtual. Dasar =,,="

Nah, di Part 2 ini, aku mulai menjadikan para tokoh jagoan ini inspirasi. Bukan ingin jadi seperti mereka. kayak pas aku masih kecil gitu.

Ini dia para jagoan ku itu!

L- Lawliet
Kennichi Matsuyama sebagai L di Live Action Deathnote
L ini adalah salah satu detektif di komik Deathnote yang keren banget! Dia pinter, geek, dan aneh gitu. Karaktenya kuat banget. Aku ngidolain L malah saat aku emang udah gede dan cukup pintar memilih idola. Gubrak! Ngaku pinter aja masih ngidolain tokoh Virtual ya. Gimana kalau nggak pinter?

Nah, L ini konon namanya adalah Lawliet. Dia selalu pake kaos putih dan Blue jeans. Dia juga selalu makan makanan yang manis-manis dan bahkan nggak pernah keliatan tidur. Saat dia nganalisa sebuah kasus, di depannya selalu ada makanan manis. Cara jalannya dia juga lucu, bungkuk dan selalu bawa lolipop atau makanan manis lainnya. Cara dia megang sesuatu pun unik. Suka Semuaaaa... Karena dia nggak cuma Genius, tapi kaya, dan baik juga. Bahkan di komiknya, dia ini punya gedung buat menginvestigasi siapa tokoh dibalik Kira yang ternyata adalah orang yang gabung di tim investigasinya. Kekuatan analisa nya dia itu top banget! Di komik, L ini akhirnya mati dan digantiin sosok Genius Bernama N atau Near yang sukanya sama mainan.

Tokoh L di Anime dan Komik nya
Aku suka Deathnote sampe-sampe aku baca komik, nonton anime dan Live Action nya. Pokoknya bener-bener cinta deh sama L. Theme HP ku yang Sony Ericsson K510i itu juga deathnote semua. Deathnote itu sampe sekarang masih mengisi hatiku. Aku nggak bisa move on kalau udah tentang Deathnote. Aduh, aku nggak bisa detail ngungkapin perasaan ku tentang L ini. Dia Super duper ekstra keren banget!!! Pemeran L di Live Action nya, Kennichi Matsuyama juga bisa banget ngebawain karakter L. Aku sampe nularin kesukaan ku tentang Deathnote ini ke adik-adikku. Tarel dan Ruhi pada suka deh pokoknya.


Zorro
Zorro ini tokoh film superhero yang cukup keren karena dia masih tradisional gitu. Pake Kuda, pedang panjang, penutup mata, Topi dan yihaaa banget! Ada banyak film hollowood yang superhero kayak Spiderman, Captain America, Batman, dll. tapi aku nggak suka karena superhero macam itu sebenernya Superhero instan yang ngandelin teknologi. Aslinya mereka nggak bisa berantem beneran. tapi kalau Zorro, dia Macho beneran lho. Dia beneran bisa main pedang dan dia akan bikin bangga pencipta lagu anak-anak "Aku Seorang Kapitan" deh pokoknya.


Bagiku, superhero yang nyata adalah mereka yang identitasnya tersembunyi kayak Zorro. Coba liat Spiderman atau superman. Gitu-gitu mereka masuk koran kan. Tapi Zorro? Boro-boro, anaknya sendiri aja nggak kenal. Zorro itu orang kaya yang nggak tenang ada di Zona nyaman selama mafia masih ada. Dia juga sosok pelindung keluarga gitu deh. Aku pikir seorang Hero sejati itu nggak nognol di media-media. Pokoknya orang taunya dia itu manusia biasa pada umumnya. Padahal kontribusinya gede banget buat masyarakat. Dia juga nggak perlu dapet award apa-apa. Udah jarang banget kan orang kayak sosok Zorro ini? Antonio Banderas bagus banget jadi Zorro nya. Aku suka!

Edogawa Conan
Udah pada tau kan tokoh Detektif Conan ini. Nah, aku ngefans sama dia karena cerdas dan tabah gitu. Kisah cintanya sama Ran juga rada-rada pahit gitu ya. Aslinya, Conan itu adalah detektif SMA bernama Sinichi Kudo. Ah, masak aku harus cerita juga sih??? Kan semua orang harusnya tau betapa kerennya Conan. Nggak usah ada gambarnya deh biar yang nggak tau Conan inisiatif googling dan akhirnya ikutan suka sama Conan. 

Bahkan aku rasa, cowok yang jadi cinta pertama ku dulu tu mirip Conan. Tapi setelah aku tambah gede, ternyata nggak begitu mirip juga. Ya berkacamata gitu, tapi rambutnya nggak berantakan kayak Conan sih... 

Kalau nggak tau tentang Conan, buka Youtube gih, liat anime nya. Kasus nya kreatif-kreatif banget pokoknya. Aku pengen punya pisau analisa setajam Conan suatu hari, Kapan ya bisa secanggih itu???

Nicholas Flamel
Ilustrasi sosok Nicholas Flamel
Tokoh ini masih jadi kontroversi sampe sekarang. Dia fiksi apa bukan. Dia ini muncul di Buku Harry Potter and the Sorcerer Stone sebagai temennya Dumbledore. Anehnya, dia juga muncul di Buku The Alchemist nya Paulo Coelho. Dengan karakter yang sama. Si ahli kimia yang bisa mengubah logam jadi emas dan semacam pencipta ramuan buat umur panjang dan hidup abadi gitu. Tokoh ini selalu muncul sebagai orang pinter dan geek di kimiawi gitu deh. Ada novel dan film-film yang ngebahas Nicholas Flamel. Suka tokoh yang selalu jadi misteri ini. Karena salah satu alasan bagus untuk bertahan hidup adalah, kita belum menemukan jawaban pasti atas pertanyaan-pertanyaan dalam hidup kita. Sedaaap! 

Ada yang bilang Nicholas Flamel itu sebenernya filosof juga. Dia nyiptain teori apa coba? Tapi semua itu simpang siur lah. Yang jelas, nggak mungkin orang tiba-tiba munculin nama ini sebagai tokoh legenda sepanjang hidup. Aku percaya sebenernya Nicholas Flamel ada dan masih hidup sampe sekarang. Kan dia nemuin ramuan abadi. Jadi dia hidup abadi lah. 

Nah, kalau eyang Nicholas Flamel baca tulisan di blog ini, please, aku pengen ketemu! Aku Mahasiswa Paramadina, Jurusan Falsafah dan Agama yang tinggal di Tegal Parang IV. Aku ngefans banget sama kamu deh pokoknya. Aku beberapa waktu lalu mimpi ketemu kamu juga. Jadi, kalau bisa, kita kapan-kapan kopdar ya! I love U Nicholas Flamel, Bagi dikit donk pinternya. (Ini pesan-pesan khusus buat Nicholas Flamel. Bukan apa-apa :P).

Gitu deh ceritaku tentang Jagoan-jagoan Virtual dalam hidupku. Ini jagoan ku, mana jagoan mu???

2 komentar:

  1. Ihh banyak sekali tokoh jagoanmu Banu. Aku lagi absen dan enggak hapal banget. Eh tapi si Conan itu yah itu dia yang aku banget ;)

    Ini masih mau ada part 3 kah???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak teteh, ini udah part akhir teh... Mabok orang2 nanti.
      Soalnya sekarang udah mulai suka mengidolakan diri sendiri. *ups.. hahahaha...
      Cinta pertama ku pas aku SMP, dan aku mikirnya emang, "Ih, dia kok Conan banget ya. Ngefans beraaat.." Ternyata pas gede, nggak mirip lagi.
      Sampe sekarang aku masih suka streaming Conan Anime di Youtube. Suka deg2 an banget kalau adegan Conan hampir ketauan Ran sbg Sinichi Kudo itu.

      Hapus

Komentar Kamu?